Selasa, 09 Agustus 2011

Aidaku mogok sekolah..*&%^$#

Sejak seminggu,,Aidaku mogok sekolah,,
"Kenapa de????"
"Sakit perut bu...."
Besoknya,,,"Pusing buuu"...
Ada gelagat aneh sepertinya,,di rumah baik baik ,,tak mengeluh soal sakit..
"Ibu tungguin sekolahnya di depan kelas ya?"
"Iya"...tapi dengan wajah murung..
Aku mendengar suara kencang dari dalam kelas..Ooooh bu gurunya marah..
"Awas ya,,,kalau sekali kali lagi begitu,,,ibu suruh kau bersihkan wc..."
Ternyata ada anak yang nilainya kurang dari 5.
Keluar kelas,,Aida nangis ,,
"Masa aku suruh bersihin wc bu,,kan aku ga bisa???"
"Emang berapa nilai ulangan dede?"
"Belum tau,,,kan belum dibagi hasilnya."
"Ga usah nangis kalau begitu,,bu guru bukan nyuruh dede,,,tapi nakut nakutin biar anak anak rajin belajar"
"Tapi bu guru marah marah terus,,dede kan takut"

"Yaudah,,,ibu bilang bu guru,,kalau dede nanti giat belajar"
"Bu,,nilai latihan dede 2,,,jangan marah ya??"

"Waduh,,bukannya kalau di rumah dede bisa kalau ibu tanya,,kenapa jawabannya salah??"
" Dede ga ngerti,,bu gurunya galak"
Harrrrrrrrrruhhh,,lama lama Aidaku benar benar ga mau sekolah.
Hari ini aku habiskan waktu di depan kelas,,mengamati semua perkataan guru kalasnya Aida,,pantas saja Aidaku trauma dengan suara kerasnya,,banyak mengancam,,dan membuat anak anak tak bebas berekspresi..
"Diaaaaaaaaaaaaam.........."teriakan dari dalam kelas.
Kelas nampak sunyi...tak ada gerakan  kegaduhan.
Diam???mengapa  situasi belajar di kelas itu seperti di penjara???
Tak ada anak yang berani bertanya..atau mengemukakan pendapat..Padahal Guru senior,memang baru pindah dari luar daerah,dan apa yang beliau lakukan di daerahnya aku rasa tak cocok untuk diterapkan di sekolah ini..
Aku konsultasi dengan Wakil Kapala Sekolah..sekedar curhat tentang keadaan Aida yang mogok sekolah karena cara mendisiplinkan guru baru itu aku anggap terlalu keras untuk anak usia 8 tahun..
Aku minta Aida pindah kelas,,,

"Maaf bu,,demi anak saya..mudah mudahan dengan cara ini,,bisa merubah sikap Aida yang penakut,dan lebih membuatnya termotifasi belajar,,,karena setelah saya telaah,,kandalanya ada pada guru kelas yang dianggap Aida terlalu galak,,,sekali lagi saya minta maaf"
"Ya sudah,,,mulai besok Aida di kelas yang baru,,"
Aidaku kembali ceria..
"Besok aku masuk kelas baru,,dan ga ketemu sama bu guru galak"

Hhhhhmmmmmmmmmmmmm........Akhirnya,,







3 komentar:

  1. Aduh aida....malu-maluin korps 29 agustus nih...!!!! semangat ah...!!! tuh jamnya udah kepasang bu..! ga meledak kan ?

    BalasHapus
  2. iya De,,sekolah ditungguin ibu terus,,sebenarnya dia cerdas,,cuma penakut,,:)

    BalasHapus
  3. sama kaya aku hehehehehe...

    BalasHapus